Hobby Membaca, Menerbangkan ke EROPA

Juli 22, 2018
Ini cerita dibalik traveling saya ke Eropa, dipostingan sebelumnya. 
Senang baca buku sejak masih kecil, buku apa saja, paling andalan dulu langganan majalah bobo. Saat di bangku SMP, saya jadi sangat tertarik dengan benua Eropa dan bercita cita suatu hari nanti mau jalan jalan keliling Eropa, ga tau gimana caranya, saya hanya mau dan waktu itu yakin suatu hari pasti bisa! hehe. semakin bertambah usia, makin candu baca buku, apalagi tentang pengembangan diri, buku islami, dan novel traveling ke Eropa.

suatu hari di tahun 2012, pas jalan jalan ke toko buku di sebuah Mall, saya lihat ada buku yang sangat menarik perhatian, menggabungkan 2 tema buku yang saya suka, Islam dan Eropa, yaa judul bukunya #99cahayadilangitEropa.
mata saya berbinar dan langsung mau beli bukunya, sayang waktu itu pas masih kuliah, saya harus nabung dulu beberapa minggu untuk beli bukunya.

setelah baca bukunya yang betul betul bikin excited dan penasaran tentang Islam di benua Eropa, di halaman terakhir bukunya ada pengumuman lomba foto dan nulis blog tentang novel #99cahayadilangitEropa yang hadiahnya jalan jalan ke Eropa untuk 1 orang pemenang.

Tanpa pikir lama, coba ikutan lomba foto dan review Novelnya (bisa baca review novelnya di sini)  dan berkat dukungan teman teman facebook & blogger, Alhamdulillah jadi satu satunya pemenang yang dapat jalan jalan Gratis ke ISTANBUL, TURKI – EROPA di bulan November (bisa baca selengkapnya di sini). Masha Allah! dengan kesempatan itu saya jadi bisa merasakan bagaimana Islam bisa berdiri di bumi Eropa, tepatnya di Istanbul, Turki, salah satu kota eksotik yang kaya sejarah Islam.

Seperti quote yang terkenal “Membaca adalah Jendela Dunia". Membaca memberi gambaran dan rasa penasaran tentang hal baru , tempat baru yang ada di luar sana dan tanpa sadar ternyata mampu menciptakan ruang mimpi dalam diri yang dengan izinNya suatu hari bisa menjadi kenyataan. 

I always grateful through book and dream, I flew to Europe.


Hagia Sophia, Istanbul. Circa 2012






4 komentar:

  1. sungguh beruntung sudah pernah menginjakkan kaki di consantinopel..

    BalasHapus
  2. Masya Allah kak. Alhamdulillah bisa menjelajahi bagaimana islam di Eropa ya kak, gratis pula. 😊

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.